PPDB SMK NEGERI 1 PURBOLINGGO



PEMINATAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 
SMK NEGERI 1 PURBOLINGGO
TAHUN PELAJARAN 2020/2021


I. Program Keahlian SMK Negeri 1 Purbolinggo:

1. PROGRAM KEAHLIAN : AGRIBISNIS TANAMAN
    KOMPETENSI KEAHLIAN : AGRIBISNIS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA
­
  • Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) merupakan bidang kejuruan yang mempelajari wacana agribisnis dalam kaitannya dengan tanaman pangan dan hortikultura.
  • Tanaman pangan yaitu segala jenis tanaman yang dapat menghasilkan karbohidrat dan protein. Tanaman pangan pada umumnya merupakan tanaman semusim dan tanaman tahunan. Tanaman pangan ini dapat digolongkan atas: Serealia (padi, jagung dan gandum); Legum (kacang tanah, kedelai, kacang hijau); Umbi (ubi kayu dan ubi jalar).
  • Hortikultura memfokuskan pada budidaya tanaman buah (pomologi/frutikultur), tanaman bunga (florikultura), tanaman sayuran (olerikultura), tanaman obat-obatan (biofarmaka), dan taman (lansekap). 


2. PROGRAM KEAHLIAN : TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
    KOMPETENSI KEAHLIAN : MULTIMEDIA
­
  • Multimedia adalah suatu sarana atau media melalui penggunaan komputer dalam menggabungkan dan menyajikan suara, teks, animasi, audio dan video dengan alat bantu dan koneksi sehingga pengguna dapat bernavigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. 
  • Lulusan kompetensi multimedia dapat bekerja sebagai animator, pengembang permaianan (game development), multimedia desain dan desainer (multimedia development), video editor, picture editor, audio editing, video shooting dan photografer, web master (web development), industri media dan periklanan, rumah produksi (production house), dan kerja kantoran yang berbasis komputer Office.


3. PROGRAM KEAHLIAN : TEKNIK OTOMOTIF
    KOMPETENSI KEAHLIAN : TEKNIK DAN BISNIS SEPEDA MOTOR
­
  • Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) adalah kompetensi keahlian pada Bidang Studi Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Studi Keahlian Teknik Otomotif yang menekankan pada keterampilan pelayanan jasa mekanik kendaraan sepeda motor roda dua. Kompetensi Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh badan, instansi atau perusahaan maupun pribadi (wirausaha). 
  • Lulusan kompetensi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dapat bekerja  sebagai Teknisi atau Mekanik pada Bengkel Sepeda Motor, Teknisi perakitan atau teknisi produksi pada industri Sepeda Motor, Wirausahawan dalam bidang Otomotif (Bengkel Sepeda Motor).


    Silahkan mendaftar di SMKN 1 Purbolinggo dengan cara klik DAFTAR

0 Response to "PPDB SMK NEGERI 1 PURBOLINGGO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel